Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Nagari Dukung Himpunan Pengusaha Rendang di Sumbar

Bank Nagari tentu turut mendukung HIPERMI, karena jika rendang bisa diekspor dapat menambah pertumbuhan ekonomi di Sumbar.
Bank Nagari
Bank Nagari

Bisnis.com, PADANG - PT Bank Nagari turut mendukung keberadaan Himpunan Pengusaha Rendang Indonesia (HIPERMI) Sumatra Barat untuk melahirkan produk komoditas ekspor.

Pj Direktur Utama Bank Nagari Gusti Chandra mengatakan perlu sinergi kolaborasi untuk mendorong HIPERMI memproduksi rendang yang dapat menembus pasar internasional. Bank Nagari tentu turut mendukung HIPERMI, karena jika rendang bisa diekspor dapat menambah pertumbuhan ekonomi di Sumbar.

"Sinergi kolaborasi penting dilakukan, seperti halnya kami dari Bank Nagari bersama DJPb Provinsi Sumbar telah membahas terkait mendukung HIPERMI itu," katanya, Kamis (20/6/2024).

Dia menyebutkan sinergi yang dilakukan itu bisa berupa strategi dan inisiatif bersama untuk mendukung HIPERMI menjadi ujung tombang menghantarkan rendang menjadi komoditas ekspor. 

"DJPb Sumbar telah menggagas HIPERMI, kami melihat HIPERMI perlu menjadi perhatian bersama," tegasnya.

Kepala Kanwil DJPb Sumbar Syukriah HG juga mengatakan bahwa hadirnya HIPERMI bertujuan untuk mengorganisir dan memberdayakan para pengusaha rendang, agar dapat bersaing di pasar nasional dan internasional dengan produk yang berkualitas tinggi.

"Kami menyambut baik adanya kolaborasi antara instansi pemerintah dan perbankan seperti Bank Nagari. Hal ini bagi kami sangat penting untuk meningkatkan perekonomian lokal," katanya.

Dia menyampaikan harapannya agar kolaborasi tersebut dapat berjalan dengan baik, dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. 

Kedepan, kata Syukriah, koordinasi yang intensif guna mewujudkan sinergi yang efektif dan berkelanjutan. Serta diharapkan semua pihak untuk berkolaborasi, dengan demikian akan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan ekonomi di Sumbar.

"Terutama bagi sektor pertanian dan industri randang yang menjadi ikon daerah tersebut," harapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper