Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Maritim IMOX 2024, Targetkan Transaksi US$ 20 Juta

Salah satu pameran maritim terbesar di Batam, Indonesia Marine Offshore Expo (IMOX) 2024 kembali digelar dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024.
Pameran Maritim IMOX 2024 di Batam diikuti 200 peserta./Bisnis-Rifki
Pameran Maritim IMOX 2024 di Batam diikuti 200 peserta./Bisnis-Rifki

Bisnis.com, BATAM - Salah satu pameran maritim terbesar di Batam, Indonesia Marine Offshore Expo (IMOX) 2024 kembali digelar dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2024 di Hotel Radisson Batam. Pameran ini diikuti 200 peserta dari 30 negara, yang beradu gagasan dan menjalin networking, serta mempromosikan inovasi dan teknologi terbaru di bidang maritim.

Pameran IMOX yang ketujuh ini digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam. Menurut Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk, peserta pameran ini bertambah besar dari tahun sebelumnya sebanyak 130 peserta.

"IMOX 2024 ini merupakan bukti betapa pentingnya peran industri maritim khususnya shipyard dalam perekonomian global, ditambah lagi Indonesia punya potensi maritim yang luar biasa," ucapnya usai membuka acara ini, Rabu (31/7/2024).

IMOX 2024 memberikan kesempatan bagi calon investor dan calon mitra untuk melihat betapa pesatnya pertumbuhan industri maritim di Batam. "Industri shipyard ini kedua terbesar setelah elektronik. Jadi sudah saatnya industri kapal dalam negeri mendunia. Batam juga sangat kondusif, jadi kota yang tepat untuk berinvestasi," paparnya.

Jadi pameran ini menjadi momentum bagi para pelaku industri untuk terus berinovasi dan menjalin kemitraan demi mengangkat posisi Indonesia dalam dunia maritim dan perkapalan.

Terpisah, CEO Grup Fireworks Trade Media, Kenny Wong mengatakan IMOX 2024 menjadi arena untuk bertukar informasi dan saling berkolaborasi antara sesama pelaku dunia kemaritiman, maupun dengan sektor pendukung lainnya.

Khusus untuk target transaksi yang ingin dicapai dalam pameran ini, Kenny menyebut sebesar US$ 20 juta. "Kami optimistis transaksi sepanjang dalam IMOX 2023 akan mencapai target sebesar US$20 juta, dengan jumlah pengunjungnya lebih kurang sampai 5.000 orang," pungkasnya.

Pantauan Bisnis.com, peserta yang mengikuti pameran ini sangat banyak. Bahkan stan yang ditempati para peserta memenuhi area ballroom hotel hingga mencapai bagian lif.(K65)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper