Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Kesehatan Malaysia Bidik Pasar Riau, Termasuk Program Bayi Tabung

Industri kesehatan dari negara jiran Malaysia semakin intens mengincar pasar masyarakat Provinsi Riau.
Program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) yang ditawarkan oleh beberapa klinik ternama di Malaysia, termasuk Alpha IVF and Women’s Specialists.
Program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) yang ditawarkan oleh beberapa klinik ternama di Malaysia, termasuk Alpha IVF and Women’s Specialists.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Industri kesehatan dari negara jiran Malaysia semakin intens mengincar pasar masyarakat Provinsi Riau, yang dikenal memiliki jumlah pasien signifikan dan sering melakukan pengobatan ke negara tetangga tersebut. 

Selain layanan kesehatan kuratif seperti perawatan medis umum, salah satu program yang kini menarik perhatian adalah program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) yang ditawarkan oleh beberapa klinik ternama di Malaysia, termasuk Alpha IVF and Women’s Specialists.

Spesialis kesuburan di Alpha IVF Lam Wei Kian menyebutkan bagi banyak pasangan di Riau yang mendambakan kehadiran buah hati namun mengalami kendala kesuburan, teknologi reproduksi seperti bayi tabung menjadi solusi yang diharapkan. 

"Faktor-faktor seperti endometriosis, kelainan hormon, kualitas sperma yang kurang baik, hingga masalah infertilitas lainnya kerap menjadi hambatan. Teknologi IVF hadir sebagai alternatif yang menawarkan harapan baru bagi pasangan yang belum berhasil memiliki anak melalui cara alami atau perawatan lainnya," ungkapnya, Kamis (26/9/2024).

Menurutnya salah satu klinik kesuburan terkemuka yang menawarkan solusi ini adalah Alpha IVF and Women’s Specialists, yang berlokasi di Kota Damansara, Malaysia. 

Klinik ini dikenal menggunakan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI) dan Pengujian Genetik Pra-implantasi (PGT), yang dapat meningkatkan tingkat keberhasilan kehamilan klinis hingga 87,5%. Angka ini jauh di atas rata-rata, menjadikan Alpha IVF salah satu pusat kesuburan terdepan di Asia Tenggara.

Lam Wei Kian menyarankan agar pasangan yang ingin memiliki anak melakukan pemeriksaan kesuburan terlebih dahulu. 

“Pemeriksaan kesuburan ini sangat penting untuk menentukan perawatan yang paling tepat bagi masing-masing pasangan,” jelasnya. 

Pemeriksaan meliputi pengecekan cadangan telur dan kondisi rahim bagi istri, serta analisis kualitas sperma bagi suami. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengobatan yang lebih efektif dan sesuai dengan kondisi pasangan.

Alpha IVF menawarkan berbagai metode pengobatan kesuburan, mulai dari ovulasi terjadwal hingga inseminasi intrauterin (IUI), dan program bayi tabung sebagai langkah terakhir. 

Program IVF di Alpha IVF dilengkapi dengan teknologi terdepan seperti PIEZO-ICSI yang meminimalkan risiko kerusakan sel telur, serta penggunaan AI untuk menganalisis embrio yang memiliki potensi keberhasilan tertinggi. 

Teknologi lain seperti Embryoscope+ dan Cryotec juga memungkinkan pemantauan optimal terhadap perkembangan embrio serta pembekuan embrio dengan tingkat kelangsungan hidup 100% setelah pencairan.

Untuk masyarakat Riau yang tertarik berkonsultasi lebih lanjut tentang program ini, Alpha IVF hadir dalam Malaysia Healthcare Expo di Pekanbaru, yang berlangsung pada 27-29 September 2024 di Mal Living World Pekanbaru.

Pada kegiatan ini, pasien dapat berkonsultasi secara gratis dan mendapatkan penawaran khusus, termasuk paket pemeriksaan kesuburan dan paket program bayi tabung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper