Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soraya Berjaya (SPRE) Optimistis Kinerja Perusahaan Tumbuh Positif

PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) optimistis perusahaannya tetap tumbuh positif seiring terus meningkatkannya kinerja dari tahun ke tahun.
PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE). Bisnis/Muhammad Noli Hendra
PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE). Bisnis/Muhammad Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) optimistis perusahaannya tetap tumbuh positif seiring terus meningkatkannya kinerja dari tahun ke tahun.

Direktur Sales and Marketing Ridho SPRE Ferman Shatrio mengatakan optimistis adanya peningkatan kinerja itu karena melihat besarnya permintaan produk Soraya Berjaya Indonesia Tbk yakni kebutuhan perlengkapan kamar tidur di Pulau Sumatra.

"Untuk kebutuhan perlengkapan kamar tidur ini penjualan dan permintaan tren meningkat. Hal ini dampak dari kebiasaan hidup bersih masyarakat sewaktu pandemi dan pascapandemi Covid-19," katanya, Senin (12/8/2024).

Ridho menegaskan ke depan diperlukannya memperluas keberadaan store Soraya Berjaya, karena melihat pemasaran produk Soraya Berjaya Indonesia Tbk masih kuat di bagian offline yakni sekitar 60% dan 40% secara online.

Dikatakannya saat ini store Soraya Berjaya tidak hanya ada di Padang, tapi juga ada di Pekanbaru. Hal tersebut menunjukan bahwa usaha di bidang tekstil terutama untuk kebutuhan perlengkapan kamar tidur masih memiliki pangsa pasar yang bagus.

Ridho berpandangan untuk kebutuhan perlengkapan kamar tidur menunjukan mengalami kenaikan dari sisi permintaannya. 

Apalagi kualitas kebutuhan tidur yang diproduksi Soraya Berjaya sudah terpercaya, membuat pelanggan menyukai produk perusahaan satu-satunya di Sumbar yang kini IPO tersebut.

"Bahan yang kami gunakan ini dibelit dari Jawa, dan kemudian kami produksi di Padang dengan kualitas premium," jelasnya

Tentang Soraya Berjaya

PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) didirikan di Kota Padang, Sumbar. Awal usaha dimulai dengan usaha jahit skala rumahan dengan kios berukuran 4×4 m2 dan strategi pemasaran dari mulut ke mulut

Pada tahun 2015, Soraya Berjaya bertransformasi menjadi sebuah usaha yang berbadan hukum yakni PT atau Perseroan Terbatas dan terus berkembang dengan mendirikan pabrik baru di Padang dan Pekanbaru, Riau.

Penambahan pabrik baru itu guna memenuhi permintaan pasar mengikuti strategi perusahaan untuk terus berkembang melalui kerja sama dengan mitra baru, B2B dan perluasan jalur distribusi di daerah Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi

Kemudian pada tahun 2019, Soraya Berjaya mengembangkan bisnis dengan melengkapi produk yang ada sebagai penyedia solusi perlengkapan kamar tidur seperti guling, bantal, selimut dan lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper