Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Ketahanan Pangan, TNI Yonif 132/Bima Sakti Tanam Cabai 2 Ha di Salo Kampar

Penanaman cabai ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti (Yonif 132/BS) mendukung ketahanan pangan nasional melalui penanaman perdana tanaman cabai di Salo, Kabupaten Kampar. 

Komandan Batalyon Infanteri 132/BS, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto mengatakan penanaman cabai ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat, sebagai upaya mengantisipasi potensi krisis pangan yang mungkin terjadi di masa depan. 

"Ini adalah langkah nyata kami untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan memperkuat peran TNI dalam membantu masyarakat. Kami berharap hasil panen nantinya dapat memenuhi kebutuhan batalyon serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya, Senin (30/9/2024).

Dia menyebutkan lahan ketahanan pangan yang dikelola Yonif 132/BS mencakup area seluas 2 hektare. Selain untuk kebutuhan internal, hasil panen dari penanaman cabai ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat sekitar. 

Program ini menjadi bagian dari langkah TNI AD dalam menciptakan solusi ketahanan pangan dan mendorong keterlibatan lebih luas dari berbagai pihak.

Pihaknya berharap langkah strategis ini menjadi salah satu upaya konkret Yonif 132/BS dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

"Sekaligus mengoptimalkan lahan yang tersedia agar menjadi sumber daya produktif bagi banyak pihak, baik bagi internal TNI maupun masyarakat luas," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper