Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

November 2024, BPKH Hajj Run 2024 Digelar di Padang

BPKH Hajj Run pernah digelar pada tahun 2023 lalu dengan yang diikuti lebih dari 2.000 peserta dari berbagai kalangan usia.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PADANG - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memilih Kota Padang, Sumatra Barat, untuk menjadi tuan rumah BPKH Hajj Run 2024 yang akan digelar pada berlangsung pada Minggu 3 November 2024.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander mengatakan kegiatan BPKH Hajj Run juga pernah digelar pada tahun 2023 lalu dengan yang diikuti lebih dari 2.000 peserta dari berbagai kalangan usia.

Ketika itu, kampanye #AyoHajiMuda yang dipromosikan selama acara, sukses mendorong peningkatan pendaftar haji usia muda hingga 15% dari tahun sebelumnya.

"Pada tahun 2024 ini kami menargetkan peningkatan jumlah pendaftar Haji dari kalangan muda, khususnya mereka yang berusia di bawah 30 tahun melalui kegiatan BPKH Hajj Run 2024," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (27/9/2024). 

Harry menyampaikan kegiatan tersebut dirancang untuk memperkuat kolaborasi dengan mitra-mitra strategis dan stakeholder terkait. 

Dimana pada kegiatan BPKH Hajj Run tahun ini turut sponsori oleh mitra perbankan syariah seperti Bank Danamon Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Nagari Syariah, Bank Nano Syariah, Bank Aladin Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Bank CIMB Niaga Syariah, dan Bank Panin Dubai Syariah.

"Pemprov Sumbar juga turut mendukung kegiatan BPKH Hajj Run 2024 ini," ujarnya.

Dia menyebutkan kegiatan BPKH Hajj Run bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan keuangan Haji. 

BPKH berharap melalui acara tersebut masyarakat dapat lebih memahami pentingnya memulai perencanaan keuangan untuk Haji sejak usia dini. 

"Program ini mendukung kampanye literasi keuangan Haji dengan mendorong pendaftaran Haji lebih awal, sehingga calon jamaah dapat mempersiapkan diri," jelas dia.

Harry mengakui bahwa selama ini ada kesan haji adalah ibadah untuk para pensiunan atau lansia. 

"Sudah tua baru Haji. Ada juga kesan Haji bukan pilihan anak muda, generasi milenial atau gen Z. Makanya kami ingin mendorong gerakan Ayo Haji Muda dengan cara mengikuti trend, bahwa lari juga bisa bikin sehat dan sejalan dengan ibadah," sebutnya.

"Kami berharap masyarakat di Sumbar khususnya bisa beramai-ramai untuk ikut pada BPKH Hajj Run 2024 yang akan dimulai pada hari Minggu 3 November 2024 mendatang. Pendaftaran sudah dibuka sejak Rabu (25/9) kemarin," ucap dia.

Untuk itu, BPKH Hajj Run 2024 diharapkan dapat memperkuat citra BPKH sebagai lembaga yang terpercaya dalam pengelolaan keuangan Haji. 

"Ini adalah bentuk komitmen BPKH untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan umat, serta mendukung program pengelolaan keuangan Haji yang optimal," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, BPKH Hajj Run 2024 memberikan hadiah untuk kategori untuk kategori race 10 kilometer dalam tiga kategori, yakni kategori nasional, yang terbuka bagi seluruh WNI (pria dan wanita), kategori lokal, yang terbuka untuk warga lokal di Sumbar (pria dan wanita) dan kategori usia 16-22 tahun. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper