Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dokter Reisa Broto Minta Waspadai Dehidrasi, Karena Bisa Picu Sakit Ini

Dehidrasi bisa picu beragam penyakit berikut ini, simak imbauan dokter Reisa
Dokter Reisa Broto Minta Waspadai Dehidrasi, Karena Bisa Picu Sakit Ini
Dokter Reisa Broto Minta Waspadai Dehidrasi, Karena Bisa Picu Sakit Ini

Bisnis.com, PEKANBARU - Reisa Broto Asmoro memaparkan tentang pentingnya menjaga hidrasi dan berolahraga secara rutin. Menurutnya, dehidrasi dapat memicu berbagai masalah kesehatan bagi manusia.

"Penyakit akibat dehidrasi itu diantaranya penyakit ginjal, hati, hingga kulit kering dan kusam pada perempuan. Oleh karena itu, asupan air yang cukup sangat penting," ujarnya dalam sesi edukasi sehat dalam Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Renjana Cita Srikandi.

Dr. Reisa juga menjelaskan perbedaan antara aktivitas fisik biasa dan olahraga terstruktur. Menurutnya olahraga sebaiknya dilakukan minimal 150 menit per minggu, dan perlu dibagi menjadi tiga jenis yaitu kardio untuk jantung, strength training untuk kekuatan tubuh, dan stretching untuk fleksibilitas.

Dia menekankan bahwa olahraga harus dilakukan rutin dan terjadwal agar manfaatnya terasa.

Selain aspek kesehatan, Renjana Cita Srikandi juga memiliki misi pemberdayaan perempuan. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Riau Adrias Hariyanto berharap kegiatan ini bisa menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi perempuan di Riau. 

“Perempuan adalah penentu arah kehidupan bangsa Indonesia ke depan. Mari kita bergandengan tangan untuk memberikan manfaat terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Tania Runtu dari Renjana Cita Srikandi menegaskan bahwa acara ini lebih dari sekadar festival; ini adalah gerakan yang bertujuan membekali dan memberdayakan perempuan Indonesia. 

“Renjana Cita ini lahir di Jakarta pada Mei 2024 dan kini hadir di Pekanbaru dengan misi yang sama untuk meningkatkan kepercayaan diri dan keterampilan perempuan Indonesia,” jelasnya.

Renjana Cita Srikandi mengusung tiga unsur utama: Karsa, Kriya, dan Karya. Karsa berfokus pada peningkatan inspirasi dan kepercayaan diri, Kriya memperkuat keterampilan praktis perempuan agar siap bersaing secara global, dan Karya memberikan ruang bagi perempuan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui seni, budaya, dan musik.

Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia, Renjana Cita Srikandi, resmi digelar di Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan memberdayakan perempuan, dengan menghadirkan berbagai talk show seputar kesehatan, keluarga, hingga penampilan musik. 

Festival ini rencananya juga akan digelar di berbagai kota lain di Indonesia, seperti Bandung, Makassar, Medan, dan Bali. Dengan komitmen bersama, diharapkan Renjana Cita Srikandi dapat menjadi gerakan yang mendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper