Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lirik Peluang Investasi, Konjen Singapura Kunjungi Kota Dumai

Menurut data DPMPTSP Provinsi Riau, angka realisasi investasi di Kota Dumai termasuk dalam lima besar di provinsi itu.
Ilustrasi investasi/Freepik
Ilustrasi investasi/Freepik

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Dumai menerima kunjungan Konsulat Jenderal Singapura, yang ingin melihat peluang investasi di kota pantai timur Sumatra tersebut. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Indra Gunawan menerima kunjungan silaturahmi dari Konjen Singapura Gavin Ang. Pihaknya berharap ada tindak lanjut yang konkret dari pertemuan ini.

"Kunjungan Konjen Singapura ini bertujuan untuk melihat lebih dekat perkembangan dan potensi Kota Dumai. Fokus perhatian utamanya adalah dampak pembangunan tol Pekanbaru - Dumai terhadap perkembangan kota, serta rencana realisasi Roro Dumai - Malaka," ungkapnya, Rabu (26/6/2024).

Menurut data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, angka realisasi investasi di Kota Dumai termasuk dalam 5 besar di daerah itu. 

Periode Januari-Maret 2024 atau triwulan I/2024, realisasinya mencapai Rp2,65 triliun atau berkontribusi sebesar 11% dari total nilai investasi yang masuk ke Riau. 

Hal ini menunjukkan Dumai sebagai salah satu daerah potensial dan menarik bagi investor dalam berbisnis dan menanamkan modalnya di Bumi Lancang Kuning.

Indra Gunawan menjelaskan pihaknya siap memberikan gambaran potensi-potensi yang bisa dikembangkan di Dumai.

Selain itu, pemkot berharap kunjungan ini akan membuka peluang bagi investasi besar yang dapat mempercepat perkembangan Kota Dumai. 

"Kami berharap nantinya akan terbuka peluang untuk investasi-investasi besar yang akan hadir di Kota Dumai dan menjadikan perkembangan Kota Dumai menjadi lebih pesat," tambahnya.

Sementara itu Konjen Singapura Gavin Ang menilai Kota Dumai menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga menarik perhatian mereka untuk melihat lebih jauh potensi penanaman modal dan peluang usaha, khususnya di sektor ekspor-impor. 

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menjalin kerja sama yang lebih erat antara Kota Dumai dan Singapura, terutama dalam bidang investasi dan pengembangan ekonomi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper