Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPSI Riau Dukung UMKM Lewat Pameran di Pusat Belanja

SPSI Riau bersama DPC SPSI Kota Pekanbaru menggelar bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mall Pekanbaru Exchange, Kota Pekanbaru.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Boby Rachmat (kanan)
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Boby Rachmat (kanan)

Bisnis.com, PEKANBARU -- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Riau bersama DPC SPSI Kota Pekanbaru menggelar bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Mall Pekanbaru Exchange, Kota Pekanbaru.

Bazar ini diikuti oleh puluhan pelaku UMKM yang tergabung dalam SPSI Riau, serta terbuka tanpa biaya untuk pelaku UMKM lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Boby Rachmat menyampaikan apresiasinya kepada SPSI atas inisiatif ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada SPSI Provinsi Riau di bawah pimpinan Ketua Nursal Tanjung. Kami berharap inovasi ini dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui usaha-usaha UMKM yang ditampilkan hari ini,” ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Polda Riau, Kemenkumham Riau, Disperindag Provinsi Riau, dan BPJS Ketenagakerjaan. Boby Rachmat juga berharap acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan transaksi yang kita harapkan bisa menggembirakan. Terima kasih kepada pihak mall karena ada insentif kemudahan yang diberikan kepada pelaku UMKM,” tambahnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi SPSI Riau Nursal Tanjung menyampaikan harapannya agar acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga apa yang dilakukan SPSI Riau ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan juga pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung program-program pemerintah,” ungkapnya.

Nursal Tanjung menekankan bahwa KSPSI adalah serikat pekerja yang eksis di bawah satuan kerja (saker) binaan Disnaker Riau.

“SPSI adalah serikat pekerja dalam binaan Disnaker Riau, dan kiprah yang dibuat oleh KSPSI ini tidak lepas dari dukungan Disnaker Riau sehingga kegiatan bazar dan pasar murah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Setelah peresmian acara, Kadisnakertrans Provinsi Riau Boby Rachmat bersama Ketua KSPSI Riau dan tamu undangan lainnya melakukan peninjauan stand bazar dan produk yang ditampilkan.

Manager Pekanbaru Exchange Mall menjelaskan upaya mereka untuk menggairahkan kembali mall dengan bekerja sama dengan pelaku UMKM.

“Kami sudah bekerja sama dengan pelaku UMKM dengan harapan UMKM bisa mulai belajar bagaimana berusaha di mall. Sehingga ke depannya mereka tidak sungkan atau takut, karena sudah mulai merasakan bagaimana berjualan di mall. Ini akan berdampak pada kesejahteraan pelaku UMKM dan masyarakat kita semua,” jelasnya.

Dengan adanya bazar ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat naik kelas dan dikenal lebih banyak orang, sehingga berdampak positif pada ekonomi lokal.

(Niki Aulia Sandi)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper