Program Edukasi Mangrove Harbour Energy dan SKK Migas di SMPN 1 Siantan

Harbour Energy mengedukasi pelajar di Terempa tentang pentingnya pelestarian mangrove, sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi peduli lingkungan
Foto: Program Edukasi Mangrove Harbour Energy dan SKK Migas di SMPN 1 Siantan
Foto: Program Edukasi Mangrove Harbour Energy dan SKK Migas di SMPN 1 Siantan

Bisnis.com, TEREMPA - SKK Migas dan Harbour Energy bersama POKMAS KOMDET (Kelompok Masyarakat Konservasi Mangrove Desa Temburun) mengadakan sosialisasi bertajuk "Peran Pelajar dan Pemuda sebagai Generasi Emas untuk Lingkungan" di SMPN 1 Siantan, Terempa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) SKK Migas dan Harbour Energy, yaitu Konservasi Mangrove di Pantai Senggalong, Desa Temburun, yang telah berjalan konsisten selama kurang lebih sembilan tahun. Program ini terus dievaluasi dan dikembangkan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelestarian mangrove dari tahun ke tahun.

Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, menekankan pentingnya penanaman mangrove untuk pelestarian lingkungan. "Pelajar merupakan tulang punggung masa depan, oleh karena itu perlu bagi mereka untuk menerima sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pelestarian mangrove agar di masa depan mereka dapat menjadi agen perubahan yang peduli lingkungan," ujar Andri.

Beliau juga menambahkan bahwa SKK Migas dan Harbour Energy senantiasa berkomitmen dan memberikan kontribusi untuk mengembangkan potensi masyarakat di daerah operasinya serta melaksanakan konservasi lingkungan hidup demi menciptakan ekosistem yang lebih baik dan berkelanjutan.

Sosialisasi ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran dan partisipasi aktif dari para pelajar dan pemuda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya mangrove yang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper